Selasa, 14 Juni 2011

Inilah Jersey Kandang Manchester United 2011/12

Manchester United akhirnya merilis jersey terbaru mereka yang akan digunakan pada musim 2011/12. Jersey terbaru skuad asuhan Sir Alex Ferguson tersebut terinspirasi oleh warna tradisional klub merah, putih dan hitam, yang kemudian dicampur dengan pola yang menjadi ikon klub tersebut.

Pada bagian badan kostum ini berwarna merah yang tradisional dengan kerah leher berpotongan crew berwarna putih dengan garis hitam ditengahnya yang merupakan replika dari desain garis scarf klub yang menjadi ikon klub. Desain seperti itu pernah muncul pada kostum United di masa lalu, termasuk ketika memenangkan Piala FA pada tahun 1977 dan 1985, dan juga terdapat dibelakang jersey United ketika memenangkan Liga Champion dan Liga Primer Inggris pada tahun 2008.

Garis Scarf yang retro tersebut dalam sekejap menjadi pola Manchester United yang terkenal dan benilai bagi para fans dan pemain United baik dalam perayaan juara maupun untuk mengenang hal-hal yang berkaitan dengan United.





Dibagian dalam jersey bagian depan, tepat dibelakang lambang klub, tertuliskan “Relentless” (Tidak akan Menyerah), yang menggambarkan dengan sempurna kerja keras United dalam mencapai kesuksesan serta konsistensi United dalam meraih gelar-gelar bergengsi di sepakbola. Pada bagian belakang kaus, di bawah leher terdapat setan merah kecil diambil dari lambang klub, dan di bagian dalam bertuliskan “Manchester United”.

Celana pada kostum kandang seluruhnya berwarna putih kecuali sebagian kecil yang juga menampilkan garis putih hitam dari garis scarf United. Dan kaus kaki kostum kandang seluruhnya berwarna hitam dengan gambar setan berwana putih kecil yang diambil dari lambang klub pada bagian betis, dengan garis merah, putih dan hitam dibagian atas.
Sementara sejarah dan tradisi dari klub hadir dengan sangat kuat pada desain jersey musim depan, bahan jersey United juga tidak sembarangan. Seluruh jersey United akan terbuat Polyester daur ulang Nike yang sangat terkenal, yang untuk pertama kalinya dibuat untuk baju dan celana.

Setiap jersey dibuat dari 13 botol plastik daur ulang. Proses pembuatan yang terbaru ini dapat mengurangi penggunaan energi sebanyak 30% dibandingkan dengan proses pembuatan polyester secara tradisional dan telah menghemat hampir 100 juta botol minum plastik untuk tidak dibuang pada pembuangan sampah.

Selain itu jersey tersebut juga memiliki kelebihan lain terutama pada bobotnya. Jersey yang dapat secara aktif mengatur suhu tubuh pemain dilapangan untuk menjaga pemain tetap kering dan sejuk setiap saat melalui teknologi Dry-Fit Nike tersebut memiliki bobot yang 13% lebih ringan dari versi sebelumnya.
Dengan jersey tersebut diharapkan para pemain United dapat lebih nyaman dalam bermain sehingga potensi maksimal pemain dapat dikeluarkan. Dengan demikian prestasi Manchester United juga diharapkan semakin meningkat tahun depan.





0 comments: