Selasa, 28 Juni 2011

Ya! Kita adalah Individu yang Up-To-Date Korban Trend

Ya seperti judul di atas, hanya pengen membahas tentang trend-trend yang lagi ngebooming sekarang. Gw baru sadar kalau tema ini udah dipakai sama temen gw, Cendol, buat bahan penelitiannya. Sebenarnya sih gak enak juga ngepost lagi , tapi gw gak terlalu sampe rinci banget jadi tenang aja kok dol.

Oke kita mulai dari yang pertama:


1. Behel
Siapa yang gak tau sama benda ini saat ini? Pasti semua tahu. Bahasa lainnya kawat gigi. Benda yang nempel di gigi ini berfungsi untuk ngeratain gigi kalian yang gak rata. Tapi akhir-akhir ini, behel jadi sebuah fashion. Ada peribahasa, gak tau peribahasa darimana tapi, kalau pakai behel itu keliatan gaul. Bisa dibilang sih gitu, dari harganya yang cukup mahal menurut gw hanya sedikit orang yang bisa pakai behel. Yaa bagusnya kalo orang itu pakai behel memang karena buat ngebetulin giginya yang berantakan, tapi gimana dengan orang yang pakai behel cuma buat gaya? Menurut gw sih itu sayang banget. Emang sih cewek yang berbehel itu gw akuin punya daya tarik yang lebih *menurut gw* *curcol*


2. Celana Seperut
Penggunaan Celana Seperut ini atau entah-apa-nama-aslinya ini mulai kembali ngebooming lagi oleh para kaum hawa di Indonesia kira-kira 2-3 tahun yang lalu *sorry kalo salah* menurut penglihatan gw. Kalau kembali ke zaman dulu, trend dengan celana seperut ini keliatan seperti orang yang culun. Entah kenapa trend ini terlihat seperti modis sekali di mata para wanita akhir-akhir ini. Awalnya gw juga sempat kaget ngeliat trend ini kembali muncul. Gw sempat mengira kalau mereka itu culun loh. Tapi ternyata emang lagi trend dan terlihat sangat modis di mata mereka, yaa gw mau apa lagi?


3. BlackBerry
Bukan, ini bukanlah makanan yang sedang menjadi trend bagi kalian yang gak tau apa itu BlackBerry atau BB. BB itu handphone yang lagi dan bahkan masih menjadi Handphone idaman untuk beberapa kalangan, baik dari anak muda hingga anak tua (re: orang tua). Memang banyak fitur-fitur yang menarik di BB ini, salah satunya adalah BlackBerry Messenger atau BBM. Kalian bisa chat dengan orang yang ada dalam kontak BBM kalian dengan free (tentunya jika kalian mengaktifkan paket BB). PIN yang ada di setiap BB juga menjadi hal yang menarik. Salah satu fitur yang bagus menurut gw karena jika BB kalian hilang, kalian bisa mencheck lokasinya dengan keberadaan PIN ini.

Tapi, BB menjadi salah satu benda yang ngetrend saat ini. Ada peribahasa lagi, masih tetep gak tau asalnya darimana, pakai BB itu terlihat sangat gaul. Padahal faktanya, BB di luar negeri hanya digunakan oleh orang tua dan anak muda di sana malas memakai BB karena takut terlihat tua. Jika dikombinasikan dengan behel dan rambut belah tengah, seorang wanita akan menjadi wanita BBB (Behel BlackBerry Belah tengah).


4. Fixie
Sepeda Fixed Gear atau biasa lebih dikenal dengan Fixie menjadi salah satu kendaraan bebas polusi yang sangat ngetrend saat ini. Dari bentuknya yang seksi dan unik, tidak salah kalau orang-orang sangat ingin mempunyai sepeda ini. Beberapa hal yang unik dari sepeda ini terletak pada Gearnya dan Bandnya. Sepeda ini mempunyai Gear yang Fix (halah dibalik-balik) sehingga jika kita menggoes (how to spell it : Meng-go-es) sepeda ini, bandnya akan terus berputar bersamaan dengar gearnya dan jika kita menggoesnya terlalu kencang akan sulit untuk menghentikannya karena tidak ada remnya. Tapi buat orang-orang yang sudah terbiasa dengan sepeda ini, mungkin ada cara lain untuk menghentikannya. Letak keunikannya yang lain adalah di ban. Bannya sangat kecil, seperti ban-ban untuk sepeda balap. Tidak direkomendasikan untuk kalian boncengan dengan sepeda ini. Please, jangan.

Harga? yaa memang harga sepeda ini cukup mahal. Menurut hasil tanya-tanya ke teman gw, rata-rata paling murah untuk merakit sepeda ini berkirsar 1 komaan juta. Tapi menurut gw, kalau memang sudah cinta sama suatu hal, harga itu bukanlah masalah. Terbukti juga bahwa mengidamkan lingkungan yang bersih juga mahal, bukan berarti tidak ada cara yang lebih murah.


5. SLR
Siapa yang gak kenal dengan kamera ini? yaa mungkin ada beberapa. Single-Lens Reflex atau yang biasa disingkat SLR seperti menjadi suatu alat yang wajib dimiliki oleh setiap orang yang senang dengan dunia fotografi. Kamera ini memiliki banyak kelebihan, seperti fokus yang bisa kita atur sendiri berbeda dengan kamera digital biasa. Lensa dari kamera ini pun bermacam-macam, ada lensa mikro dan makro. Kekurangannya? Yaa ukurannya yang cukup besar dan harga yang cukup besar pula *maksudnya?*

Kamera ini akhir-akhir ini menjadi sebuah trend yang sedang digandrumi oleh tiap orang baik anak muda atau anak tua, khususnya para kaum muda. Menjadi sebuah kebanggaan sendiri jika memiliki kamera ini. Pada dasarnya kamera ini adalah kamera yang digunakan oleh fotografer, tetapi karena semakin berkembangnya zaman, kamera ini menjadi sebuah trend. Tidak tahu apakah mereka yang membeli kamera ini memang hobi akan fotografi atau hanya sekedar beli biar terlihat "keren"


6. Finger Board
Mainan mini ini merupakan mainan yang (kembali) disenangi oleh banyak orang. Finger Board atau Fibo adalah bentuk kecilnya dari Skateboard. Cara memainkan mainan ini cukup mudah. Yaa betul cukup mudah, kalau hanya maju mundur. Kalau mau ngetrick? Lain ceritanya. Memang jika melihat orang-orang yang main Fibo terlihat mudah, hanya menggerakkan jari dan hup! Dia loncat dan muter-muter di udara. Coba? Siap-siap jari anda keram.

Fibo dimainkan dengan dua jari yaitu jari tengah dan jari telunjuk. Sebenarnya mainan ini udah gw kenal sejak gw SD. *SD lo kapan yer?* (Yaa sekitar tahun 2000-2001 lah, kira-kira pas gw kelas 3 atau 4 SD. Kalo gak salah) *oh gitu* (ho oh). Gw juga kaget tiba-tiba kenapa pas SMA kelas 3 mainan ini jadi ngetrend lagi. Tapi ya memang trend gak bisa ditebak. Mainan ini juga jadi alat buat para skateboarder untuk mengkulik trick jika lagi males main pakai yang beneran.


7. Maicih
*sama-sama* Bukan, ini bukan "bahasa planet" atau sengaja diimut-imutin untuk bilang "Terima Kasih". Maicih itu salah satu makanan berbentuk keripik yang lagi ngebooming banget saat ini. Dari antara yang lain memang Maicih yang terbaru. Apa Istimewanya? Maicih ini memiliki tingkat kepedasan yang berbeda-beda. Dari info yang gw dapet, mulai dari level 3 sampai level 10. Jika diumpamakan game, kalau kalian bisa ngelewatin level pertama, bisa lanjut ke level berikutnya. Tapi kalau gak bisa, GAME OVER! (baca: WC menanti)

Awalnya gw juga bertanya-tanya Maicih itu apa sih? kenapa bisa tiba-tiba banyak yang ngomongin, khususnya di Twitter waktu itu. Setelah cari tahu sana-sini, Maicih itu makanan sejenis keripik pedas. Selain Keripik, ada juga makaroni yang juga mempunyai tingkat kepedasan. Asal keripik ini dari kota Bandung dan dengan sekejap dapat terkoar ke hampir seluruh wilayah Indonesia. Sekali lagi kita berterima kasih kepada kecanggihan teknologi masa kini. Oh iya, ada peribahasanya juga loh, masih tetep sama dan tidak tahu asalnya darimana: "Kalau udah makan Maicih, Gaul!" Yaa begitulah.



Oke untuk saat ini gw baru bisa memberikan 7 benda yang lagi trend saat ini. Bukan karena gw mau ikut-ikutan salah satu program di tipi, tapi menurut gw ketujuh benda inilah yang lagi ngetrend-ngetrendnya saat ini. Kalau misalnya ada yang kurang atau yang salah dari postingan ini, gw sangat menerima masukan atau kritikan dari kalian. Mungkin nanti gw bikin versi ke-2 dari postingan ini kalau ternyata ada lagi yang lagi ngetrend.
-Cheers-

1 comments:

Anonim mengatakan...

Hey there that was a good article but if you ever wanna secure your website do visit :
https://www.hackprotection.net/
This website got all the necessary things you need for your website like malware removal tool scanner and website optimization things :D .